Skip to main content

Teknik membuat blog AdSense dengan Niche Beragam

Punya blog yang bisa menghasilkan earning online merupakan harapan bagi sebagian besar blogger. Sebagian besar memonetisasi blognya dengan program PPC seperti google adsense ataupun sejenisnya.
 
Tentunya semua berharap supaya bisa menghasilkan uang secara kontinyu. Fenomena yang biasa terjadi. SS Blogger yang sukses memang cukup menggiurkan. Meraka menghasilakan ribuan bahkan puluhan ribu dolar. Ada yang berani resign dari pekerjaaannya padahal posisinya sudah bagus, dan memilih menjadi seorang blogger.
 
Kesuksesan seorang blogger seperti menjadi sebuah magnet sehingga membuat orang lain ingin mengikuti jejaknya. Jika anda sering aktif di media social tentu anda tidak asing dengan sosok Mas Andi Tegal yang menghebohkan dunia maya dengan memamerkan uang hasil dari google adsense yang menjuluki blog-blognya sebagai “Tuyul Online”. Jika anda sering mengikuti statusnya saya yakin anda akan terbakar semangatnya untuk mengikuti jejaknya.
Jika anda sering membaca kisah sukses para publiseher adsense seperti Mas Andi Tegal, Eka Lesmana, Herman Yudiono, Kangjum dan lain-lainnya baik melaui video, ebook ataupun blog rata-rata mereka memiliki blog lebih dari satu dan umumnya blognya berjenis niche blog.
Keuntungan yang bisa kita peroleh jika membuat niche blog yaitu kita bisa menerapakan konsep Set and Forget pada blog tersebut maksudnya setelah kita membuat sebuah blog kemudian mendapatkan traffik yang konsisten dari SERP lalu kita tinggalkan begitu saja tanpa up date dan backlink. Konsep Set and Forget ini merupakan trik yang sering dilakukan oleh para blogger misalnya untuk bisnis affiliasi di amazon. Konon mereka menggunakan autoblog.

Demikian juga bagi publisher Google adsense banyak blogger yang menerapkan konsep Set and Forget misalnya Kang Herman yudiono. Wajar saja jika kemudian beliau memiliki banyak blog. Banyak keuntungan jika kita memiliki banyak blog dengan konsep tersebut. Bayangkan jika dari sebuah blog bisa menghasilkan 1 dolar saja perhari kemudian anda mempunyai 20 blog dijamin anda akan PO tiap bulan. Kelebihan lainnya karena topiknya fokus, niche, atau temanya FOKUS, dan TIDAK CAMPUR ADUK, maka akan lebih disukai google sehigga berpeluang masuk halaman awal SERP tanpa harus membuat banyak artikel seperti pada blog gado-gado.
 
Jika anda publisher adsense pemula seperti saya dan ingin sukses alangkah baiknya belajar membuat niche blog mulai dari sekarang. Jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa mencoba menggunakan  Wordpress Self hosting. Jangan beranggapan mengeluarkan uang Rp 500 rb/PER TAHUN (untuk domain dan Hosting) terlalu mahal untuk INVESTASI. dan itu bisa dibuat lebih dari 10 Niche dengan Sub domain. Misalnya seperti ... jika anda punya 1 domain, misalkan domainanda.com, maka anda bisa kemudian membuat Sub.domainanda.com, seperti news.domainanda.com, atau tutorial.domainanda.com
 
Walaupun begitu, membuat "SUMUR" dollar secara online bisa dimulai dengan, paltform blogger. Tapi sebaiknya anda juga terus belajr memahami teknik pembuatan website atau blog wordpress.com, dan self hosting wordpress.org.
 
Saya sendiri telah membuat banyak website premium, dengan platform wordpress.org, ada juga blog dengan wordpress.com, dan banyak diantaranya yang blogspot.com.
 
Meskipun menggunakan blogspot dan modal 15 artikel blog saya sudah bisa tampil dihalaman awal dan meskipun sudah hampir setahun saya membiarkannya namun traffiknya justru naik. Bandingkan dengan blog ini artikelnya sudah sekitar 50 namun traffiknya masih kalah dibandingkan dengan niche blog tersebut. Setelah saya coba pasangi dengan Google Adsense hasilnya positif artinya walaupun tidak tiap hari namun bisa menghasilkan earning/klik.
 
Dengan terus belajar akhirnya saya menemukan sedikit trik, dengan membuat banyak blog! Max 100 blog per alamat email, saya sudah booking nama blognya yang susah banget dapatnya. Tapi setelah banyak, bingung pula mau me"MAINTENANCE"nya. Sampai ketemu ilmu yaitu,
1. Bikin nama blog
2. Setting halaman utama, yang penting.
bikin artikel seo 10-15 artikel, kemudian terus beralih ke blog lain. Teknik ini dinamakan SET and FORGET. Secara Perlahan namun pasti, satu persatu blog sata itu di"SET and FORGET" Cuma sesekali di"RAWAT" di"SIANGI" ataupun di "EVALUASI" dan koreksi, perbaikan di sana sini. Supaya maksimal.

Comments

Popular posts from this blog

How to Add a Subtitle to Blogger Posts

This Blogger tutorial shows you how to easily and quickly add a subtitle to your Blogger posts (Blogspot posts) so that both search engines and readers will have more information about your post. I also discuss the benefits of adding subtitles to Blogger articles. This is an easy tweak to your Blogger blog that anyone can carry out in a couple of minutes. Benefits of Using Subtitles in Posts Adding a subtitle which appears below the title of your post can be both eye catching and informative. For instance a titling schema for this post could be: Title: Add a Subtitle to a Blogger Blog Subtitle: Make Your Posts More Search Engine Friendly and User Friendly If you craft your titles and subtitles carefully you will encourage more targeted readers of your blog as they will be able to see at a glance what your post is about rather than reading the whole article. Your traffic therefore might be slightly less but they will be far more targeted to the content of your site resulting in a

Cara Membuat Blog Sendiri

Cara Membuat Blog Sendiri Menjadi seorang blogger artinya menjadi penulis dan webmaster. Sebagaimana sebagai penulis buku, artikel koran atau hanya sebuah blog inilah Tips Trik Membuat blog dan menjaga semangat ngeblog agar kontinyu. Karena ternyata, ngeblog itu meletihkan dan melelahkan. Perlu enerji cukup, terutama asupan ke otak dan mata. Karena pekerjaan otak ternyata lebih berat dan lebih melelahkan daripada fisik. 1. Bawa Buku Catatan kecil atau Notes kemana pergi. Ketika muncul ide atau ilham jangan tunda, langsung tulis. Kalau ditunda akan lupa. Bukan mudah mau memanggil ingatan yang sudah lewat/lupa. 2. Sewaktu mendapat ide atau ilham tulis Ide Utamanya . Kemudian jabarkan menjadi poin-poin kecil. 3. Ketika online, atau siap menulis artikel, susun sebaik mungkin. Suatu saat kita boleh saja membuat update/perubahan. Namun jangan mengira kita bisa selalu membuat perubahan. Jadi, buatlah artikel sebaik-baiknya sebelum dipublish atau diposting. 4. Buatlah arti

Panjang Maksimum Deskripsi Video Youtube dan Pesan Kesalahan

Ada banyak diskusi di sekitar tentang menambahkan Caption teks ke deskripsi video YouTube Anda. YouTube secara otomatis akan mengkonversi konten audio dari streaming video Anda ke teks biasa - sehingga dapat digunakan untuk teks tertutup. Anda tentu saja harus cek dan edit ini sebagai hasil yang sedikit aneh dari waktu ke waktu! Anda kemudian dapat menambahkan teks keterangan ini untuk deskripsi video YouTube Anda. Sehingga akan diindeks juga oleh mesin pencari. Masalahnya adalah bahwa itu sangat mudah untuk menemukan kesalahan pada YouTube di mana dikatakan bahwa pengaturan video Anda tidak bisa diselamatkan alasan adalah bahwa baik deskripsi terlalu panjang atau berisi karakter ILLEGAL.  Ini adalah pesan kesalahan yang sangat tidak membantu. Oke. YouTube Anda memberitahu bahwa deskripsi terlalu panjang? Atau apakah itu mengandung karakter ilegal? Atau keduanya? Setelah mengalami masalah ini beberapa kali, saya mengatur tentang bereksperimen dan melihat apa yang sejauh deskrip