Skip to main content

Rahasia Sukses Eka Lesmana Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Rahasia Sukses Eka Lesmana Menghasilkan Uang dari Google Adsense – Bagian 1

rahasia Eka Lesmna - Blogger Sukses dari Google Adsense
Eka Lesmna - Blogger Sukses dari Google Adsense
Rahasia Sukses Eka Lesmana dari Google Adsense - Di kalangan para blogger Indonesia khususnya, siapa yang tidak kenal dengan Mas Eka Lesmana. Salah seorang blogger sukses di Indonesia dariGoogle Adsense. Banyak sekali dolar yang diperolehnya dari Google Adsense. Bahkan saking suksesnya, banyak blogger senior menulis profil Mas Eka Lesmana dari Tukang Bebek jadi Milyader, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, dalam urusan ilmu cara daftar dan sukses Google Adsense dari beliau sudah tidak diragukan lagi. Berbagai trik dan tips sukses cara daftar Google Adsense banyak sekali bisa kita temukan, melalui media tulis maupun tutorial langsung dari Youtube.

Kesuksesan beliau memang menjadi wajah fenomena bagi kalangan para blogger, khususnya di Indonesia. Ya walau tidak bisa dikatakan baru dan bolehlah dikatakan usang. Karena pada dasarnya blogger di Indonesia sendiri sudah banyak yang sukses ngeblog dari Google Adsense.

Namun demikian, ternyata masih banyak juga dari kalangan blogger lain dan pemula seperti saya, yang mungkin belum bisa mencapai seperti tangkat pencapaian Mas Eka Lesamana. Oleh karena itulah, sampai saat ini masih banyak para blogger yang mencari tips, tutorial dan rahasia sukses dari para senior blogger, tentunya ahli dalam mengelola bisnis Google Adsense.

Rahasia Sukses Mas Eka Lesmana Daftar Google Adsense


Dari sekian blogger yang menurut saya fenomenal salah satunya yang menurut pandangan saya sih, dengan almamater kesederhanaan dan originalitas konten blog dan situs yang dimiliki, Mas Eka Lesmana memang menjadi salah satu blogger idola saya selain Mas Sugeng.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali para blogger yang mengandalkan beberapa keahlian khusus untuk bermain dengan Google Adsense. Misalkan saja hanya mengulas dari satu topik saja dalam setiap blog atau situsnya.

Hal tersebut mungkin agak sedikit berbeda dengan prinsip Mas Eka Lesmana. Beliau tidak terlalu memikirkan hal itu. Faktor terpenting adalah menguasai materi yang akan ditulis, atau paling tidak mengedepankan ide yang diperoleh dari manapun dan dijadikan rujukan untuk dijadikan artikel yang bermanfaat.

Hal ini sesuai dengan beberapa tutorial yang beliau jelaskan dalam sebuah video. Mulai dari pembuatan blog, menulis artikel dan menerapkan ilmu SEO dasar yang wajib diketahui. Bahkan dalam penjelasan tersebut, ilmu SEO tidak menjadi hal mutlak yang harus dikuasai untuk diterapkan. Hanya saja, ada beberapa SEO dasar bagi blog baru yang mesti diterapkan. 

Sebagai contoh, dalam hal penggunaan template SEO dan cara menulis artikel yang baik serta berkualitas. Ilmu beliau ini sudah pernah saya tulis dengan Bahasa yang mudah dimengerti. Simak selengkapnya optimasi dasar SEO blog baru dan cara menulis artikel SEO friendly dan disukai Google.
 Rahasia sukses lainnya dalah beliau mengelola banyak sekali akun Google Adsense, baik manca (blog bule) dan blog dalam Bahasa Indonesia. Dengan begitu, maka tidak bisa tidak alias wajib, Mas Eka Lesmana akan mengelola banyak sekali blog utama. Sebagai contoh, misalkan sobat punya 3 akun Google Adsense, maka berarti sobat juga punya 3 blog atau situs utama yang dijadikan akun pendaftaran GA. Belum lagi jika sobat menerapkan metode blog dummy untuk dijadikan cara meningkatkan trafik dan CTR blog utama. Maka bisa dipastikan minimal sobat membuat lebih dari tiga blog.
Bisa dibayangkan, kapan mas Eka Lesmana tidur ya? Kan mesti nulis artikel dalam setiap blognya. Bahkan dalam tutorial beliau juga mengatakan, optimasi paling manjur dalam meningkatkan trafik blog baru adalah dengan menulis artikel yang berkualitas minimal 2-3 artikel. Jika dihitung secara matematis, dengan hanya mempunyai 3 blog baru, maka sehari kita harus menulis artikel yang bagus minimal 6 sampai 9 artikel. Belum lagi jika ditambah blog dummy, kapan bisa istirahat ya?

Apakah mungkin dalam sehari bisa menghasilkan artikel yang banyak dengan kualitas bagus tanpa copas artikel orang lain?

Beliau memberikan tips mengatasi masalah itu. Kita harus kreatif dengan cara memberdayakan orang lain untuk menjadi penulis blog kita. Bisa keluarga, seperti keponakan, adik atau siapapun yang dirasa mampu untuk menulis. Selain memberikan tambahan penghasilan pribadi, ternyata juga bisa memberikan kesempatan orang lain untuk berkarya dan tentu memperoleh uang juga.

Jika kita tidak mau membayar cash, tentu kita bisa memanfaatkan hasil bagi dari kerjasama adsense. Hal ini yang saat ini menjadi salah satu cara untuk memperoleh banyak penghasilan Google Adsense dengan prinsip sodaqoh (menurut saya) seperti yang dilakukan Mas Sugeng dan Mas Eka Lesmana. Namun jika sobat merasa mampu untuk mengelola banyak blog utama Google Adsens, ya silakan saja.

Silakan shared informasi rahasia sukses dari Mas Eka Lesmana di atas kepada para rekan-rekan pengelola Google Adsense. Semoga menjadi tambah berkah atas usaha anda menyebarkan informasi ini.

Simak juga rahasia sukses blog Rungans.

Demikian sekelumit cerita Rahasia Sukses Mas Eka Lesmana dari Goole Adsense bagian ke-1. Kelanjutannya akan saya tulis dalam artikel bagian ke-2. Hal ini karena kesibukan ane yang akhirnya baru bisa menuliskan rahasia sukses Mas Eka Lesmana bagian pertama. Semoga bermanfaat, salam blogger.
Sumber: ForumblogIndo

Comments

Popular posts from this blog

How to Add a Subtitle to Blogger Posts

This Blogger tutorial shows you how to easily and quickly add a subtitle to your Blogger posts (Blogspot posts) so that both search engines and readers will have more information about your post. I also discuss the benefits of adding subtitles to Blogger articles. This is an easy tweak to your Blogger blog that anyone can carry out in a couple of minutes. Benefits of Using Subtitles in Posts Adding a subtitle which appears below the title of your post can be both eye catching and informative. For instance a titling schema for this post could be: Title: Add a Subtitle to a Blogger Blog Subtitle: Make Your Posts More Search Engine Friendly and User Friendly If you craft your titles and subtitles carefully you will encourage more targeted readers of your blog as they will be able to see at a glance what your post is about rather than reading the whole article. Your traffic therefore might be slightly less but they will be far more targeted to the content of your site resulting in a

Cara Membuat Blog Sendiri

Cara Membuat Blog Sendiri Menjadi seorang blogger artinya menjadi penulis dan webmaster. Sebagaimana sebagai penulis buku, artikel koran atau hanya sebuah blog inilah Tips Trik Membuat blog dan menjaga semangat ngeblog agar kontinyu. Karena ternyata, ngeblog itu meletihkan dan melelahkan. Perlu enerji cukup, terutama asupan ke otak dan mata. Karena pekerjaan otak ternyata lebih berat dan lebih melelahkan daripada fisik. 1. Bawa Buku Catatan kecil atau Notes kemana pergi. Ketika muncul ide atau ilham jangan tunda, langsung tulis. Kalau ditunda akan lupa. Bukan mudah mau memanggil ingatan yang sudah lewat/lupa. 2. Sewaktu mendapat ide atau ilham tulis Ide Utamanya . Kemudian jabarkan menjadi poin-poin kecil. 3. Ketika online, atau siap menulis artikel, susun sebaik mungkin. Suatu saat kita boleh saja membuat update/perubahan. Namun jangan mengira kita bisa selalu membuat perubahan. Jadi, buatlah artikel sebaik-baiknya sebelum dipublish atau diposting. 4. Buatlah arti

Panjang Maksimum Deskripsi Video Youtube dan Pesan Kesalahan

Ada banyak diskusi di sekitar tentang menambahkan Caption teks ke deskripsi video YouTube Anda. YouTube secara otomatis akan mengkonversi konten audio dari streaming video Anda ke teks biasa - sehingga dapat digunakan untuk teks tertutup. Anda tentu saja harus cek dan edit ini sebagai hasil yang sedikit aneh dari waktu ke waktu! Anda kemudian dapat menambahkan teks keterangan ini untuk deskripsi video YouTube Anda. Sehingga akan diindeks juga oleh mesin pencari. Masalahnya adalah bahwa itu sangat mudah untuk menemukan kesalahan pada YouTube di mana dikatakan bahwa pengaturan video Anda tidak bisa diselamatkan alasan adalah bahwa baik deskripsi terlalu panjang atau berisi karakter ILLEGAL.  Ini adalah pesan kesalahan yang sangat tidak membantu. Oke. YouTube Anda memberitahu bahwa deskripsi terlalu panjang? Atau apakah itu mengandung karakter ilegal? Atau keduanya? Setelah mengalami masalah ini beberapa kali, saya mengatur tentang bereksperimen dan melihat apa yang sejauh deskrip