Skip to main content

Cara Upgrade Full Approve Hosted Google Adsense

Cara Upgrade Full Approve Hosted Google Adsense


Google Adsense telah menjadi fonomena tersendiri di kalangan blogger, tak terkecuali para blogger Indonesia. Banyak para blogger tanah air yang berlomba-lomba mendaftarkan blog miliknya untuk menjadi publisher Google Adsense atau yang lebih sering disingkat dengan GA.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Google Adsense dibedakan menjadi 2 akun yaitu Akun yang dihosting (Hosted Account) dan Akun yang tidak dihosting (Non-Hosted Account).

Akun yang dihosting
Akun yang dihosting atau Hosted Account adalah jenis Account Google AdSense yang hanya bisa menampilkan Unit Iklan pada website-website yang di host oleh google saja. Contoh: Youtube & Blogger atau Blogspot. Jadi, iklan dari akun yang dihosting tidak bisa ditampilkan oleh blog-blog atau website dengan Self-hosting atau Blog blogspot yang telah menggunakan TLd.

Jika anda memiliki Google Adsense dengan Hosted Account dan ingin menampilkan iklan anda pada domain .com .net atau domain TLd lainnya atau bagi blog atau website yang menggunakan Self-Hosting (Bukan host Google), maka anda perlu melakukan Upgrade atau mengajukan permohonan peningkatan Account.
Nah, disini saya akan menjelaskan sedikit langkah cara mengajukan permohonan peningkatan akun adsense anda dari hosted account ke non-hosted account.

1. Masuk/Login ke akun GA anda http://google.com/adsense.
Isilah email dan password yang sesuai dengan akun Adsense anda.

2. Jika mengalami about blank, silahkan login selama 3x, jika tetap about blank berarti sedang diproses oleh google

3. Selanjutnya kita menunggu selama satu minggu, untuk ditinjau permohonannya.

Jika semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan, kini anda hanya perlu memasang kode unit iklan GA di blog/domain yang telah didaftarkan ke GA pada langkah ke-3 tadi. Jika sudah di pasang unit iklan pada blog anda, anda hanya tinggal menikmati hasilnya.

Jangan lupa komentarnya (y)

Comments

Popular posts from this blog

How to Add a Subtitle to Blogger Posts

This Blogger tutorial shows you how to easily and quickly add a subtitle to your Blogger posts (Blogspot posts) so that both search engines and readers will have more information about your post. I also discuss the benefits of adding subtitles to Blogger articles. This is an easy tweak to your Blogger blog that anyone can carry out in a couple of minutes. Benefits of Using Subtitles in Posts Adding a subtitle which appears below the title of your post can be both eye catching and informative. For instance a titling schema for this post could be: Title: Add a Subtitle to a Blogger Blog Subtitle: Make Your Posts More Search Engine Friendly and User Friendly If you craft your titles and subtitles carefully you will encourage more targeted readers of your blog as they will be able to see at a glance what your post is about rather than reading the whole article. Your traffic therefore might be slightly less but they will be far more targeted to the content of your site resulting in a

Cara Membuat Blog Sendiri

Cara Membuat Blog Sendiri Menjadi seorang blogger artinya menjadi penulis dan webmaster. Sebagaimana sebagai penulis buku, artikel koran atau hanya sebuah blog inilah Tips Trik Membuat blog dan menjaga semangat ngeblog agar kontinyu. Karena ternyata, ngeblog itu meletihkan dan melelahkan. Perlu enerji cukup, terutama asupan ke otak dan mata. Karena pekerjaan otak ternyata lebih berat dan lebih melelahkan daripada fisik. 1. Bawa Buku Catatan kecil atau Notes kemana pergi. Ketika muncul ide atau ilham jangan tunda, langsung tulis. Kalau ditunda akan lupa. Bukan mudah mau memanggil ingatan yang sudah lewat/lupa. 2. Sewaktu mendapat ide atau ilham tulis Ide Utamanya . Kemudian jabarkan menjadi poin-poin kecil. 3. Ketika online, atau siap menulis artikel, susun sebaik mungkin. Suatu saat kita boleh saja membuat update/perubahan. Namun jangan mengira kita bisa selalu membuat perubahan. Jadi, buatlah artikel sebaik-baiknya sebelum dipublish atau diposting. 4. Buatlah arti

Panjang Maksimum Deskripsi Video Youtube dan Pesan Kesalahan

Ada banyak diskusi di sekitar tentang menambahkan Caption teks ke deskripsi video YouTube Anda. YouTube secara otomatis akan mengkonversi konten audio dari streaming video Anda ke teks biasa - sehingga dapat digunakan untuk teks tertutup. Anda tentu saja harus cek dan edit ini sebagai hasil yang sedikit aneh dari waktu ke waktu! Anda kemudian dapat menambahkan teks keterangan ini untuk deskripsi video YouTube Anda. Sehingga akan diindeks juga oleh mesin pencari. Masalahnya adalah bahwa itu sangat mudah untuk menemukan kesalahan pada YouTube di mana dikatakan bahwa pengaturan video Anda tidak bisa diselamatkan alasan adalah bahwa baik deskripsi terlalu panjang atau berisi karakter ILLEGAL.  Ini adalah pesan kesalahan yang sangat tidak membantu. Oke. YouTube Anda memberitahu bahwa deskripsi terlalu panjang? Atau apakah itu mengandung karakter ilegal? Atau keduanya? Setelah mengalami masalah ini beberapa kali, saya mengatur tentang bereksperimen dan melihat apa yang sejauh deskrip